My Perak Sunset

My Perak Sunset

Sunset
47 detik menakjubkan saya kali ini dipulau perak – kepulauan seribu. selalu ada cerita jika itu perihal sunset. dan ceritaku sunset kali ini tentang tim petualangan baru yang begitu kompak.
waiting next trip guys ^_^
Nb. : tunggu postingan saya selanjutnya tentang liburan saya dipulau Harapan dan sekitarnya

Advertisements

Museum Bank Mandiri

Hayyyy pals… long time no see. miss you parah ^_^

kalian pernah tidak pergi kemuseum mandiri? itu lhoh yang lokasinya didepan halte busway kota, yang deket sama st.kota, pasti tau donk bagi yang merasa dirinya orang jakarta, atau pernah bermukim dijakarta. kalau kalian belum tau (khususnya bagi orang jakarta) itu sungguh terlalu. saya saja yang orang perantauan tau soal museum tersebut. hahahaha…mungkin dikarenakan saya bukan asli jakarta, jadi rasa ingin taunya jauh lebih gede daripada para pribumi asli. heheheheImage

kemarin, tepatnya tanggal 18 Mei 2014  saya berkelana ke MuseumImage Mandiri bersama sahabat saya dari Siloam Hospital. seharusnya kalau untuk umum kita dikenakan biaya administrasi / karcis sebesar Rp. 2000,- tapi entah kenapa waktu itu saya sama teman saya digratiskan, mungkin karena kita dikira masih pelajar jadi tidak tega memungut biaya.hahahahaha apa karena muka kita aja kali ya yang melas… hahahaha (jangan ketawa ya nind). lets chekidot pemirsahhh…

Image* * *

Museum Bank Mandiri terletak di Jl. Lapangan Stasiun No. 1, Jakarta Barat dan merupakan salah satu bagian dari cagar budaya Kota Tua di Jakarta

Sejarah museumImage

Berdiri tanggal 2 Oktober 1998. Museum yang menempati area seluas 10.039 m2 ini pada awalnya adalah gedung Nederlandsche Handel-Maatschappij (NHM) atau Factorji Batavia yang merupakan perusahaan dagang milik Belanda yang kemudian berkembang menjadi perusahaan di bidang perbankan.

Nederlandsche Handel-Maatschappij (NHM) dinasionalisasi pada tahun 1960 menjadi salah satu gedung kantor Bank Koperasi Tani & Nelayan (BKTN) Urusan Ekspor Impor. Kemudian bersamaan dengan lahirnya Bank Ekspor Impor Indonesia (BankExim) pada 31 Desember 1968, gedung tersebut pun beralih menjadi kantor pusat Bank Export import (Bank Exim), hingga akhirnya legal merger Bank Exim bersama Bank Dagang Negara (BDN), Bank Bumi Daya (BBD) dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) ke dalam Bank Mandiri (1999), maka gedung tersebut pun menjadi asset Bank Mandiri.

ImageArsitektur bangunan museum

Gedung Museum Bank Mandiri (ex-Nederlandsche Handel-Maatschappij (NHM)) dirancang oleh 3 orang arsitek belanda yaitu J.J.J de Bruyn, A.P. Smits dan C. van de Linde. Gedung ini mulai dibangun tahun 1929 dan pada tanggal 14 Januari 1933 dibuka secara resmi Oleh C.J Karel Van Aalst, Presiden NHM ke-10. Gedung ex-NHM ini tampak kokoh dan megah dengan arsitektur Niew Zakelijk atau Art Deco Klasik

ImageKoleksi museum

Koleksi museum terdiri dari berbagai macam koleksi yang terkait dengan aktivitas perbankan “tempo doeloe” dan perkembangannya, koleksi yang dimiliki mulai dari perlengkapan operasional bank, surat berharga, mata uang kuno (numismatik), brandkast, dan lain-lain.

Koleksi perlengkapan operasional bank “tempo doeloe” yang unik, antara lain adalah peti uang, mesin hitung uang mekanik, kalkulator, mesin pembukuan, mesin cetak, alat pres bendel, seal press, safe deposit box maupun aneka surat berharga seperti bilyet deposito, sertikat deposito, cek, obligasi, dan saham(http://id.wikipedia.org/wiki/Museum_Bank_Mandiri)

Museum mandiri itu kalau menurut saya, seyeeemmm…habis pencahayaannya temaram terus ditambah masuk kelorong – lorong seperti penjara ditambah lagi bau ruangannya seperti dibawah tanah dan banyak patung. tapi untuk kalian yang selalu ingin tahu bagaimana revolusi uang dari waktu ke waktu kalian diwajibkan untuk melongok ke Museum Bank mandiri ini, karena kallian akan tercengang sendiri dari yang soal berbagai macam revolusi mesin ketik, mesin fotokopi mesin pencetak uang dan bahkan komputer – komputer jadul yang belum pernah saya lihat. selain tempat ini murah, datang ke museum itu tidak kalah seru dengan kita pergi ke mall – mall gede yang full AC. kalau kalian memang cinta indonesia selalu jangan pernah merasa rendah dengan datang ke Museum, apapun museumnya. sisihkan sedikit waktu kalian untuk bernostalgia ke jaman – jaman yang lampau, jaman sebelum kita menghirup udara ini. enjoy your day pals.. ^_^

ImageImageImageImageImageImage

Note : Thanks untuk Nindha yang sudah menemani saya berkeliling museum Bank Mandiri, meskipun seperti berpetualang di labirin tapi tetap bersemangat.hahahaha. For Next Posting, I’ll post about “museum Fatahilah” sama teman – teman dari siloam hospital yang lebih ramai lagi.. don’t miss it.

The meaning of “muka palsu”

ImageDiantara kesibukan saya pagi ini, saya tidak tahu kenapa iseng ngebuka sosmed saya dan menemukan postidngan lama sahabat saya mengenai tingkah kita terutama tingkah saya waktu jaman dulu (2010). ini adalah postingan tentang perasaan sahabat saya tentang kami (saya dan misae). untuk Misae dan Chibyku tersayang, sampai kapanpun kalian adalah bagian terbaik dalam perjalanan hidup saya, bagian terbaik dari cerita awal saya menemukan orang – orang hebat seperti kalian berdua setelahnya, sampai detik inipun kalian selalu membimbing saya untuk menjadi pribadi yang semoga bisa baik seperti kalian, meskipun kalian tidak merasa mengajari saya tapi perlu kalian tahu jika kalian adalah guru terbaik saya selain orang tua saya. semoga saya akan selalu menjadi bagian terbaik kalian juga. Amiin.

terimakasih untuk Misae dan Chiby yang selalu ngertiin keanehan saya, yang selalu tertawa sewaktu saya bercerita tidak jelas, yang selalu mendukung cita – cita setinggi langit saya perihal menjadi penulis terkenal, yang selalu tahu jika saya sedih padahal saya sedang tertawa, terimakasih telah menjadi sahabat saya sampai detik ini, terimakasih selalu menjadi tempat saya untuk bertanya pertanyaan aneh, terimakasih sudah mau selalu menderita karena saya yang sering tidak mudeng.hahahaha. thanks a lot for all the story, bighug and kiss untuk kalian berdua. Terimakasih sudah menjadi keluarga saya. kalau ada salah tulis kalian bisa mengalamatkan kemarahan kalian kealamat saya.hahahaha

Imagechiby.. repost ya, semoga kamu tidak mencakarku.hahahaha.

saya persebahkan repost dari chiby untuk kita (Misae, Chiby dan Nonoko)

* * *

Hmm…pagi ini seperti pagi – pagi sebelumnya, berangkat kerja pi bedanya hari ini gw jalan sendiri.

Pas dijalan tadi gw liat emak-emak beli energen ga tau kenapa gw langsung inget ma muka misae n nonoko.Image

Bukan karena muka mereka kotak kaya bungkus energen, pi karena ada banyak kenangan dibalik bungkus tersebut.

  Dulu sehabis meeting pagi entah gw, misae, or nonoko selalu bikin energen…

energennya satu pi aernya segalon, bukan karena kita ga tau takarannya pi supaya cukup wat b3 (hahaha nikmatnya berbagi), biarpun kita b3 beda karakter, kebiasaan n terutama umur (maaf ya misae_kuw hehehehe)..

tapi kita selalu berusaha mengerti satu sama lain. Tanpa diberitahu kita selalu ngerasa kalo salah satu dari kita ada yang sedih, entah karena jatuh miskin (penipisan dompet) ataupun masalah ” mentari paginya nonoko yang di cengin ma ketua yayasan kaya orang amnesia (upz,,,)..

  Semua kita lakuin bersama dari yang saling nutupin kalo ada yang ngelakuin kesalahan (bikin report or salah kirim email) sampe ngerevise ke finish good. Semua terasa begitu menyenangkan dan tak terpisahkan (bahkan saat nia mau di pindah ke xport team gw Imagema nonoko ngambek, so childish..^_^), sampe akhirnya kita satu persatu pindah dan akhirnya berpisah, for a better future katanya….

Jujur sampe sekarang kalo lagi dikantor yang baru n ngeliat jam selalu kebayang sedang apa kita kalo masih b3, semua masih terekam jelas di otak gw yang cerdas ini..ya setidaknya kita masih di satu negara walau berbeda kota (ngerumpi juga masih gampang n murah cin..)

  yupz, gw akan selalu inget kalian dari buremnya misae, tempat favorite kita sampe lagu nyamuk nakalnya nonoko yang sungguh tragis…hahahaha,

kalian tuh lebih dari sekedar sahabat buat gw, kalian lebih seperti keluarga gw

keluarga yang selalu kasih support kalo ” tamu ” gw dateng

keluarga yang selau bisa ngehibur gw (dengan lagu kambing, mbek,mbek)

keluarga yang ngajarin gw apa arti sebenarnya muka palsu

muka palsu bukan berarti munafik pi muka palsu itu selalu berusaha mengerti dan saling memahami keadaan sang sahabat, terkadang senyum kita sungguh berarti untuk sahabat kita..

  gw cuma bisa bilang makasih ma kalian, makasih karena udah sudi mengisi lembar kehidupan gw dengan penuh ketulusan n berusaha mengerti betapa nyebelinnya gw kalo lagi bt…

xie-xie n dui buqi 4epriting…..

misss u so much girls….hmmmm,,,,aku so sweet banget y

udah cantik berhati baik pula,,,,hehehehe (^_^)

#Repost – Chiby

Itulah Kamu Untukku

seperti ganja…Image

itulah kamu untukku

sekali aku mulai mencoba tahu tentangmu

untuk seterusnya aku tidak bisa berhenti

untuk terus , terus dan terus

ingin tahu semua tentangmu

seperti heroin…

itulah kamu untukku

sekali aku tahu tentangmu

aku tidak bisa sekalipun mengabaikanmu

walaupun kamu pernah menyakitiku

seperti ekstasi…

itulah kamu dihidupku

tidak pernah mampu untukku menghindar

semenjak pertama kamu masuk dihidupku

dan terus mencoba merasuk ditiap

tetes darah dan hembusan nafasku

seperti halnya obat – obatan itu

Imageitulah kamu untukku

membuatku terus kecanduan

segala hal tentangmu

meskipun kamu telah pergi

aku masih begitu susah membuangmu

dari semua yang ada pada pada diriku

#Diosas

Aku dan Dia

Imageaku dan dia..

hanya sebuah insan yang saling jatuh cinta

hanya sebuah insan yang saling memuja

hanya sebuah insan yang selalu ingin bersama

tapi itu dulu, sebelum kata putus ada

 

kini, aku dan dia

hanya sebuah insan yang tak ada lagi rasa cinta

insan yang tak akan pernah bersatu kembali

sebagai apapun, walau hanya sebagai kawan

tak kan ada lagi rasa yang tertinggal

diantara kita

 

kini, aku dan dia

hanya sebuah masa lalu

yang tiddak pantas untuk dihadirkan lagi

walaupun sering terusik dengan sakit hati

tapi..

aku dan dia adalah sebuah kenangan

seperti sebuah buku usang

yang tak harus dibuka untuk meneruskan

dan menggoreskan tulisan ditiap lembarnya

karena itu tidaklah mungkin..

 

kini aku dan dia..

adalah sebuah serpihan kehidupan

yang saling pernah mengisi cerita

yang terlalu sedikit kisah cintanya

 

kini, aku dan dia..

akan saling beradu punggung

untuk menentukan arah selanjutnya

menentukan jalan dan kisah yang

akan kita jalani sendiri-sendiri

#Diosas