Review – Dear John

220px-Dear_johnDear John adalah film 2010 yang bergenre drama romantis, film ini dibintangi oleh Channing Tatum danAmanda Seyfried. Sutradara film ini Lasse Hallström dari novel Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Dear John menceritakan tentang kisah cinta seorang prajurit Channing Tatum dengan seorang wanita Amanda Seyfried perang antara Amerika dan Irak yang membuat prajurit harus berjauhan dengan sang wanita sehingga mereka berkomunikasi dengan saling surat menyurat.

John Tyree (Channing Tatum) seorang prajurit muda Amerika yang sedang cuti dari tugasnya, ia bertemu dengan Savannah Curtis (Amanda Seyfried), seorang mahasiswi dan mereka saling jatuh cinta.Pasangan ini dipisahkan oleh penempatan tugas John ke daerah konflik.Sementara terpisah, mereka tetap berhubungan melalui surat cinta.Saat terjadi serangan 11 September, John pun memperpanjang masa dinasnya di militer.Savannah tidak bisa ditinggal lama-lama.Ia mengirim surat kepada John dan mengatakan menjalin hubungan dengan laki-laki lain. John mengira Savannah berhubungan dengan tetangganya yang kaya sehingga patah hati, tapi ia salah.Sampai pada akhirnya mereka pun tidak lagi saling surat menyurat dikarenakan keadaan.                                                         (http://id.wikipedia.org/wiki/Dear_John_%28film%29).

Dua hari terakir ini saya dan sahabat saya endut (nama samaran), sedang gila – gilanya menonton film romantis. meskipun pada akhirnya kita akan meraung – raung karena efek dari film tersebut. Efek romantisnya, efek so sweetnya, efek nakalnya, dan efek kerennya pemain utama cowoknya. terlebih karena kita tidak memiliki pasangan untuk kita peluk setelah film tersebut usai.whahahaha (begitu kasihan)

Difilm ini kita diajarkan untuk setia meskipun jarak selalu membentang diantara pasangan ini. kita diajarkan menghargai waktu meskipun sedetik saja bersama orang – orang yang kita sayang. bagi kalian yang sedang LDR, semoga waktu adalah obat untuk menumbuhkan perasaan kalian yang terus diuji menjadi lebih baik atau lebih buruk. semoga bagi kalian yang sedang menjalin hubungan LDR mampu untuk saling mencintai dan berbagi. karena waktu pada akhirnya akan menjawab seberapa besar cinta kalian untuk pasangan. seperti difilm ini, meskipun jarak dan waktu memisahkan mereka begitu lama dan berliku tapi pada akhirnya cinta dan keteguhan hati kembali menyatukan mereka. (hahhh…meskipun saya sendiri sebenarnya tidak percaya hubungan bentuk LDR, but its oke untuk kalian yang percaya)

Difilm ini juga banyak lagu keren – keren nan romantis yang selalu berdendang mengiringi adegan demi adegan seperti : Deborah luire yang menjadi tema film Dear John itu sendiri serta Little house yang dinyanyikan oleh Amanda seyfried pemeran Savvanah dengan menggunakan gitar, dan masih banyak lagu lagi yang berdendang di film yang berdurasi 105 menit ini.

Enjoy your day pals.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s